Pertolongan Allah Bagi Orang Yang Mengalami Kesulitan

25 Oct 2013

3945c387d52375fc203275ef311f0011_tabloid-kontakDalam kehidupan sehari hari adakalanya kita mengalami kondisi yang amat sulit, kadangkala bagai makan buah simalakama.Maju kena mundur kena, dimakan mati bapak tidak dimakan mati ibu, sehingga sulit bagi kita untuk mengambil keputusan langkah mana yang harus diambil.

Adakalanya kita menghadapi beban yang berat, seperti hutang yang menumpuk, perusahaan bangkrut, terkena PHK, rumah tangga terancam bubar, anak yang selalu membuat masalah, usaha bisnis selalu gagal, penyakit yang tak kunjung sembuh, menderita penyakit ganas seperti tumor , kanker , peyakit jantung dan lain sebagainya. Banyak orang yang sampai putus asa menghadapi semua itu. Mereka yang tidak sanggup ada kalanya mengambil jalan pintas dengan tindakan bunuh diri.

Orang yang beriman dan percaya akan pertolongan Allah insya Allah mampu mengatasi semua masalah itu. Bersama Allah tidak ada masalah yang tidak mungkin diselesaikanNya. Allah sudah menjanjikan dalam surat At Thalaq ayat 2-3 :

Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. 3. Dan memberinya rezki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yang (dikehendaki)Nya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu. (At Thalaq 2-3)

Allah hanya memberikan pertolongan seperti yang disebutkan diatas kepada orang yang bertakwa dan yakin akan pertolonganNya. Kebanyakan kita sulit untuk keluar dari berbagai masalah karena kurang bertakwa dan yakin akan pertolongan Allah. Kita terlalu mengandalkan akal dan kemampuan diri , sehingga kurang yakin akan kemampuan dan kekuatan Allah. Kebanyakan kita hanya mengandalkan akal dan kemampuan diri, enggan bergantung dan memohon pada Allah. Bahkan beranggapan berdoa dan memohon pada Allah sebagai usaha yang sia sia saja.

Didalam Al Quran ada beberapa ayat yang kalau didengar secara berulang ulang akan membangkitkan ketakwaan dan keyakinan pada Allah Jika hati sudah fokus dan yakin pada kekuatan dan pertolongan Allah maka Allah akan mendatangkan pertolongan dari tempat yang tidak pernah disangka sangka. Allah akan mencukupkan semua hajat dan kebutuhannya.

Berikut ini kami sampaikan beberapa ayat yang dapat membangkitkan keimanan dan ketakwaan pada Allah dimaksud

  1. AT TAUBAH AYAT 51
00:00
00:00

DOWNLOAD

51. Katakanlah: Sekali-kali tidak akan menimpa kami melainkan apa yang telah ditetapkan Allah untuk kami. Dialah Pelindung kami, dan hanya kepada Allah orang-orang yang beriman harus bertawakal. (At Taubah 51)

Dalam ayat ini Allah menjelaskan bahwa tidak akan menimpa kita sesuatu melainkan dengan izin dan kehendak Allah. Dialah pelindung dan pemimpin kita, dan hanya kepada Allah saja orang yang beriman bertawakal.

Dengan mendengarkan ayat ini berulang ulang akan tertanam keyakinan didalam hati kita bahwa apa yang terjadi pada diri kita adalah atas izin dan kehendak Allah. Tanpa izin dan kehendakNya semua itu mustahil terjadi. Keyakinan ini akan menimbulkan rasa ikhlas dan ridho akan segala ketetapanNya.

Dalam ayat ini Allah mengingatkan bahwa Allahlah pelindung dan pemimpin orang yang beriman, hanya pada Allah orang yang beriman bertawakal dan berserah diri. Ayat ini akan menimbulkan keyakinan bahwa Allah akan melindungi kita dari berbagai efek buruk kejadian yang menimpa kita. Rasa ikhlas dan ridho akan membangkitkan rasa tawakal dan berserah diri pada Allah. Rasa ikhlas dan tawakal inilah yang menjadi sebab datangnya pertolongan Allah sebagaiman disebutkan dalam surat at Thalaq ayat 2-3.

  1. ALI IMRAN AYAT 160
00:42
00:46

DOWNLOAD

160. Jika Allah menolong kamu, maka tak adalah orang yang dapat mengalahkan kamu; jika Allah membiarkan kamu (tidak memberi pertolongan), maka siapakah gerangan yang dapat menolong kamu (selain) dari Allah sesudah itu? Karena itu hendaklah kepada Allah saja orang-orang mukmin bertawakkal. (Ali Imran 160)

Dalam ayat ini Allah mengingatkan bahwa jika Allah menolong kita tidak ada satu kekuatanpun yang bisa mengalahkan kita. Namun jika Allah meninggalkan kita kemana lagi kita akan minta tolong?. Karena itu sebaiknya kita hanya bertawakkal dan berserah diri pada Allah, Dialah sebaik baik penolong. Tidak ada yang lebih kuat dan dahsyat daripada Allah.

Dengan mendengarkan ayat ini berulang ulang akan timbul keyakinan didalam diri kita bahwa jika Alah menolong kita maka tidak ada satu kekuatanpun didunia ini yang dapat mengalahkan kita. Keyakinan ini akan menimbulkan ketenangan dan keyakinan yang kuat didalam hati bahwa dengan perolongan Allah , kita bisa mengatasi berbagai masalah yang hadir dihadapan kita, betapapun beratnya masalah itu.

Keyakinan tersebut akan membangkitkan rasa tawakal dan percaya penuh akan pertolongan Allah. Rasa tawakal dan berserah diri pada Allah itulah sifat utama yang dapat mendatangkan pertolongan Allah pada kita. Rasa tawakal dan yakin akan pertolonga Allah itu juga akan membebaskan kita dari rasa gelisah, panik, takut, cemas, tertekan, stres berkepanjangan yang dapat mengacaukan jalan fikiran dan ketahanan tubuh kita.

  1. AL ANFAL AYAT 9-10

DOWNLOAD

9. (Ingatlah), ketika kamu memohon pertolongan kepada Tuhanmu, lalu diperkenankan-Nya bagimu: Sesungguhnya Aku akan mendatangkan bala bantuan kepada kamu dengan seribu malaikat yang datang berturut-turut. 10. Dan Allah tidak menjadikannya (mengirim bala bantuan itu), melainkan sebagai kabar gembira dan agar hatimu menjadi tenteram karenanya. Dan kemenangan itu hanyalah dari sisi Allah. Sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. (Al Anfal 9-10)

Dalam ayat ini Allah mengingatkan bahwa jika kita mohon pertolongan pada Allah maka Allah akan mengirim 1000 Malaikat yang datang berturut turut. Allah mengirim bantuan tentara malikat itu agar hati kita menjadi tentram karenanya. Kemenangan itu datangnya dari sisi Allah.

Ayat ini diturunkan sehubungan dengan permohonan Rasulullah untuk mengalahkan musuh pada perang Badar. Peperangan itu sangat tidak berimbang Rasululah dengan pasukan yang hanya 300 orang dan perlengkapan seadanya berhadapan dengan pasukan Quraisy yang berjumlah 1000 orang dengan perlengkapan yang lebih dari cukup. Dalam surat Ali Imran ayat 124-125 Allah bahkan mengingatkan bahwa jika bantuan dengan 1000 Malaikat dirasa kurang Allah akan mendatangkan 3000 sampai 5000 malaikat.

Pertolongan dengan tentara Malaikat ini juga berlaku bagi kita orang beriman dimanapun berada. Allah banyak mengingatkan hal ini dalam Al Quran antara lain dalam surat Fushilat ayat 30-32 dan surat Al Fath ayat 4.

Dengan mendengarkan ayat ini secara berulang ulang timbul keyakinan didalam diri kita bahwa Allah akan mengirimkan bantuan pada kita dengan ribuan Malaikat yang datang dari segala penjuru langit dan bumi. Allah mengirim bantuan itu agar hati kita jadi tenang dan yakin akan pertolongan Allah.

Dengan pertolongan Malaikat ini seorang beriman mampu melakukan hal hal yang luar biasa. Pada kenyataanya orang hanya melihat dia seorang diri, orang tidak mengetahui bahwa pada sisi yang tidak tampak ada ribuan Malaikat yang siap menolongnya menyelesaikan berbagai masalah yang dihadapinya.

  1. FUSHILAT AYAT 30-32
00:00
00:00

DOWNLOAD

30. Sesungguhnya orang-orang yang mengatakan: Tuhan kami ialah Allah kemudian mereka meneguhkan pendirian mereka, maka malaikat akan turun kepada mereka dengan mengatakan: Janganlah kamu takut dan janganlah merasa sedih; dan gembirakanlah mereka dengan jannah yang telah dijanjikan Allah kepadamu. 31. Kamilah pelindung-pelindungmu dalam kehidupan dunia dan akhirat; di dalamnya kamu memperoleh apa yang kamu inginkan dan memperoleh (pula) di dalamnya apa yang kamu minta. 32. Sebagai hidangan (bagimu) dari Tuhan Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang (Fushilat 30-32)

Dalam ayat ini Allah mengingatkan bahwa orang yang mengatakan Tuhan kami adalah Allah kemudian mereka berpendirian teguh akan datang kepada mereka para Malaikat mengatakan: Jangan kalian takut dan jangan kalian bersedih, bergembiralah dengan syurga yang dijanjikan bagi kamu. Kamilah pelindung dan penolong kamu dalam kehidupan dunia dan akhirat .

Dengan mendengarkan ayat ini secara beulang ulang akan muncul keyakinan didalam hati bahwa dengan berpendirian teguh Allah akan mendatangkan para Malaikat yang siap menolong dan memberikan bantuan mengatasi berbagai masalah dan problem yang dihadapi. Keyakinan ini akan memberi ketenangan pada hati dan fikiran sehingga bisa menyelesaikan masalah yang muncul dengan mudah .

Orang yang menghadapi masalah dengan perasaan cemas ,takut, panik dan stress berkepanjangan tidak mungkin bisa berfikir dengan baik dan bijak. Ia banyak mengambil keputusan yang keliru yang menambah parah keadaan . Disamping itu Rasa gelisah berkepanjangan juga akan merusak sistim pertahanan tubuhnya sehingga mudah diserang berbagai penyakit .

  1. AR RUM AYAT 5-6
00:00
00:00

DOWNLOAD

5. Karena pertolongan Allah. Dia menolong siapa yang dikehendakiNya. Dan Dialah Maha Perkasa lagi Penyayang. 6. (Sebagai) janji yang sebenarnya dari Allah. Allah tidak akan menyalahi janjiNya, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui. (Ar Rum 5-6)

Dalam ayat ini Allah mengingatkan bahwa Ia akan memberikan pertolongan kepada siapa saja yang dikehendakiNya dengan pertolongan yang dahsyat dari sisiNya. Itu adalah janji yang benar dari Allah, dan Allah tidak pernah mengingkari janjiNya namun kebanyakan manusia tidak mengetahuinya. Dia maha kuat dan maha perkasa untuk memberikan pertolongan pada siapa saja yang dikehendakiNya.

Dengan mendengar ayat ini secara berulang ulang akan muncul keyakinan didalam hati bahwa Allah pasti akan memberikan pertolongan denga pertolongan yang dahsyat dalam mengatasi berbagai masalah yang dihadapi. Itu adalah janji Allah dan Allah tidak pernah mengingkari janjiNya. Apa yang dijanjikan Allah pasti dipenuhiNya, namun kebanyakan manusia tidak mengetahui dan tidak menyadari hal ini.

Keyakinan akan pertolongan Allah ini akan memberi ketenangan pada hati dan memberi kekuatan dalam berfikir untuk mengatasi berbagai masalah yang dihadapi.

  1. AT THUR AYAT 48-49
00:00
00:00

DOWNLOAD

48. Dan bersabarlah dalam menunggu ketetapan Tuhanmu, maka sesungguhnya kamu berada dalam penglihatan Kami, dan bertasbihlah dengan memuji Tuhanmu ketika kamu bangun berdiri. 49. dan bertasbihlah kepada-Nya pada beberapa saat di malam hari dan di waktu terbenam bintang-bintang (di waktu fajar).(At Thur 48-49)

Didalam ayat ini Allah mengingatkan agar kita bersabar dalam menjalani ketetapan Allah yang datang pada kita yang berupa berbagai musibah, bencana, masalah yang rumit dan pelik, ancaman dan kejadian yang menggoncangkan hati dan fikiran. Allah mengingatkan bahwa selama kita bersabar dan bertawakal padaNya , Allah selalu mengawasi dan memperhatikan keadaan kita. Untuk menguatkan hati kita Allah memerintahkan kita agar selalu bertasbih mensucikan namaNya dimanapun kita berada ketika berdiri dan ketika datang malam hari hingga terbenam bintang dilangit (waktu fajar) .

Dengan mendengarkan ayat ini secara berulang ulang akan muncul kesadaran didalam diri kita untuk bersabar menjalani ketetapan Allah yang berupa berbagai kejadian yang tidak menyenangkan dan mengoncangkan hati dan fikiran. Disamping itu akan muncul keyakinan bahwa Allah selalu mengawasi dan memperhatikan keadaan kita dimanapun kita berada, dan Dia selalu siap menyelamatkan kita dalam keadaan yang kritis.

Ayat ini juga memberi semangat pada kita untuk selalu bertasbih mensucikan nama Allah dimanapun kita berada baik ketika berdiri, duduk dan berdiri. Ayat ini juga memberi dorongan dan semangat pada kita untuk bertasbih pada sebagian malam i hingga terbenam bintang dilangit (waktu fajar).

Ketika anda mengalami kesulitan dan ditimpa musibah dengarkanlah ayat ayat tersebut berulang ulang hayati dan resapi maknanya. Insya Allah hati dan fikiran anda akan menjadi tenang dan Allah akan menolong anda menyelesaikan berbagai maslah yang anda hadapi itu. Ayat tersebut diatas bisa anda dowm load dan pindahkan kedalam HP sehingga bisa anda dengarkan dimana saja anda berada. Agar lebih khusuk dan fokus anda bisa mendengarkannya menggunakan headseat.

Selanjutnya anda juga bisa mendengarkan gabungan semua ayat tersebut diatas yang terdiri atas :

SURAT ALHADIT 22-23, AT TAUBAH 51, ALI IMRAN 160, AL ANFAL 9-10, FUSHILAT 30-32, AR RUM 5-6 DAN AT THUR 48-49.

Sebagai berikut ini:

00:00
00:00

DOWNLOAD

Dengarkan ayat tersebut diatas berulang ulang selesai mendengarkan ayat tersebut berdoalah pada Allah agar Dia menolong anda menyelesaikan berbagai masalah yang anda hadapi. Jika keyakinan anda pada Allah maksimal dan memenuhi segenap relung hati dan fikiran anda , hati dan fikiran anda akan terasa nyaman dan tentram. Insya Allah pertoliongan Allah akan segera datang pada anda.


TAGS 1


-

Author

Follow Me